Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mudah Kimchi (pogi kimchi) dengan tips Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips. This is the classic, spicy, traditional napa cabbage kimchi called tongbaechu-kimchi, aka baechu-kimchi, or pogi-kimchi. But this dish is so common that. It's kimchi making season in Korea!

Kimchi (pogi kimchi) dengan tips Traditional Kimchi Recipe (Napa Cabbage Kimchi) - Korean Bapsang. Everythign you need to know about making the best kimchi! With this small batch kimchi recipe, you'll find it not that difficult to make kimchi at home. Kamu bisa membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips menggunakan 16 bahan dan cara membuat 10. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips

  1. Tambahkan 2,5 kg dari sawi putih (sy uk 1 besar dan 2 medium).
  2. Persiapkan 3 lt dari air.
  3. Campurkan 260 gr dari garam.
  4. Persiapkan dari Bubur kental:.
  5. Persiapkan 65 gr dari tepung beras ketan putih.
  6. Persiapkan 65 gr dari gula pasir.
  7. Tambahkan 500 ml dari air.
  8. Campurkan dari Isian lain:.
  9. Campurkan 200 gr dari wortel, serut (3 buah uk sedang).
  10. Campurkan 1/2 buah dari lobak,serut.
  11. Persiapkan 8 batang dari daun bawang.
  12. Tambahkan dari Bumbu:.
  13. Campurkan 10 siung dari bwg putih.
  14. Persiapkan 1/2 cm dari jahe.
  15. Tambahkan 6 sdm dari kecap ikan.
  16. Tambahkan 50 gr dari bubuk cabe kasar (gochugaru).

Proses pembuatan kimchi mengharuskan Anda menyimpan makanan di suhu yang berbeda dari suhu kulkas biasa. Jika Anda ragu dengan kemampuan Anda membuat kimchi, mintalah bantuan dari komunitas Korea di sekitar Anda. Mereka tentu mau berbagi. pogi kimchi. Cara membuat kimchi Korea - Apakah kamu penggemar drama Korea?

Langkah Langkah Membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips

  1. Potong sawi putih pada bagian pangkal secukupnya sampai bisa dipegang tangan, lalu tarik perlahan sehingga jadi 2. Potong kembali pangkalnya jangan sampe putus. Lihat foto ya..
  2. Larutkan 3lt air dengan setengah bagian garam (130gr). Sisihkan dulu. Siapkan baskom lain yg diisi air. Celupkan 1 bagian sawi ke air di baskom, angkat tiriskan, lalu taburi garam perhelai nya dengan sisa garam yg tidak dilarutkan. Jika sudah masukkan ke larutan garam. Lakukan hingga semua sawi selesai digarami. Beri garam lebih banyak di bagian batang sawi ya..
  3. Taruh pemberat diatas baskom sawi hingga sawi terendam semua. Saya pake cobek batu 😁Diamkan selama 2 jam. Sesekali pindahkan posisi, sawi yg dibawah jadi di atas dan sebaliknya. Saya pindah 3x..
  4. Setelah sawi siap, tandanya batang sawi menjadi mudah di bengkokkan. Lihat foto ya. Tarik sawi di potongan nya hingga jadi 1/4 bagian pada saat ini. Cuci sawi dibawah air mengalir sebanyak 3x, sambil dibuka buka helai daunnya. Pastikan garam bersih. Lalu rendam air matang dingin selama minimal 30 min. Kemudian peras dengan lembut dan tiriskan sawi, sisi potong menghadap ke bawah. Tunggu cukup kering..
  5. Sewaktu menunggu sawi digarami, buat bubur kental nya. Campur tepung beras ketan dan air. Aduk rata. Masak diatas api sambil diaduk2 dengan whisk. Ketika uda panas masukkan gula pasir. Aduk terus hingga mengental dan meletup. Matikan api. Dinginkan dulu..
  6. Kupas wortel dan lobak cuci bersih kemudian serut. Cuci bersih bawang daun kemudian potong sepanjang 1cm. Sisihkan dulu. Saya serut lobak dan wortel pakai alat seperti di foto. Jika tidak ada boleh diparut atau potong manual bentuk korek api..
  7. Campurkan bubur kental, bawang putih dan jahe parut, bubuk cabe, minyak ikan. Aduk rata, kemudian masukkan daun bawang iris. Aduk rata..
  8. Ambil 1 bagian sawi, balurkan bumbu ditiap helainya. Jika sudah tekuk sawi ke arah dalam. Balur bagian terluarnya, lalu tata dalam wadah. Boleh plastik kontainer/ glass jar. Sebaiknya pakai sarung tangan plastik supaya tangan ga kepanasan..
  9. Lakukan hingga sawi habis. Tekan2 dengan telapak tangan supaya tidak ada gelembung udara. Tutup wadah dan simpan di tempat yg gelap pada suhu ruang. Fermentasikan selama 1 hari. Kemudian bisa simpan di kulkas..
  10. Tips: - Jangan mengisi wadah terlalu full, beri ruang utk sirkulasi. - Jika hasil kimchi keasinan menurut selera anda, bisa dibetulkan dengan langsung menambah potongan lobak (tanpa digarami) ke kimchi langsung. - Tanda fermentasi berlangsung baik jika muncul gelembung2 buih dan kimchi berair. - Sebaiknya tidak dibuka-buka saat pertama fermentasi. - Semakin lama fermentasi semakin asam rasanya. Bagi saya pas 24jam. Kalau ingin tidak terlalu asam fermentasi 12 jam saja lalu dikulkas..

Jika iya, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kimchi. Kimchi ini juga sangat pas jika dimakan bareng dengan nasi putih, makanan lain, ataupun dimakan langsung. Rsanya yang manis, asam dan pedas. Kimchi is a sour, spicy Korean dish made of fermented cabbage. This article tells you how long Storage tips. Demikian lah tutorial Resep Membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips.