Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Kimchi Fresh tanpa fermentasi Anti Ribet

Resep Membuat Kimchi Fresh tanpa fermentasi. KIMCHI: EASY SMALL BATCH KIMCHI RECIPE (COMPLETE TUTORIAL) Whole & Sliced Kimchi (통배추김치 막김치) キムチ. Small portion fresh kimchi (Geotjeori: 배추겉절이 김치). Lihat juga resep Kimchi HomeMade, Kimchi enak lainnya.

Kimchi Fresh tanpa fermentasi Cara membuat kimchi sawi putih bukan sekadar mencampur garam, cabai, dan bahan lain melainkan juga perhatikan suhu tempat fermentasi. Mulai dari pemilihan bahan sampai durasi fermentasi. Kamu tidak memerlukan peralatan khusus atau mahal untuk membuat kimchi. Kamu bisa membuat Kimchi Fresh tanpa fermentasi menggunakan 11 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kimchi Fresh tanpa fermentasi

  1. Tambahkan 1 Kg dari sawi putih.
  2. Campurkan 2 biji dari daun bawang ukuran besar.
  3. Tambahkan 1/2 biji dari bawang bombay.
  4. Tambahkan 3 sdm dari garam.
  5. Campurkan dari Bahan Bumbu.
  6. Tambahkan 200 gram dari bubuk cabe (bukan bon cabe ya).
  7. Persiapkan 3 sdm dari bawang putih yg sudah diblender.
  8. Campurkan 2 sdm dari jahe yang sudah diblender.
  9. Campurkan 120 ml dari kecap ikan (me: saus raja rasa, krn gada kecap ikan).
  10. Campurkan 5 sdm dari gula pasir.
  11. Tambahkan 2 sdm dari minyak wijen (karena gak punya biji wijen😂).

Siapa yang sering nonton acara mukbang yang belakangan semakin populer? Tentunya kalian sudah tidak asing dengan makanan yang bernama kimchi, bukan? Ya, salah satu makanan khas Korea yang usut punya usut sebetulnya dulu berasal dari daratan China. Oisobagi kimchi bisa langsung dimakan tanpa fermentasi.

Langkah Langkah Membuat Kimchi Fresh tanpa fermentasi

  1. Cuci sawi putih sampai bersih, kemudian potong² seukuran yg bisa langsung hap ke dalam mulut. Lalu tiriskan.
  2. Sawi yang sudah dipotong² tadi, taburi garam sedikit demi sedikit sambil diaduk², aku aduk pake tangan yg dilapisi plastik. Lalu diamkan selama 1 jam, setiap 30 menit diaduk lagi yaa.
  3. Cuci sawi tadi sampai bersih, teksturnya sawi ini nanti agak lentur dan layu bagian daunnya yaa, cek bagian batangnya, kalo batangnya lentur, berarti berhasil💖. Tiriskan sampai tidak berair lagi..
  4. Campur jadi 1 semua bahan bumbu, aduk² merata.
  5. Potong serong daun bawang, kalo bisa banyakin bagian daunnya.. kebanyakan bawang ntar jadi pait.. Potong juga bawang bombaynya.
  6. Campur semua bahan jadi 1, aduk² sampai semua sawinya tercampur bumbu. Sambil taburi minyak wijen, aduk rata lagi.. cek rasa.. (kalo aku sih ini udah pas💖).
  7. Masukkan kimchi fresh ke dalam wadah, tutup rapat, masukkan dalam kulkas, kalo mau langsung dimakan juga enak, kalo mau lebih meresap yaa tunggu² aja dulu yaa kan sejam 2 jam lah yaa🤣🤣.

Timun cukup dibelah lalu diisi sayuran lain seperti wortel, daun bawang, dan lobak serta bumbu-bumbu. Rasanya yang renyah dan segar cocok dimakan bersama sup daging dan lobak. Saat ini, proses fermentasi sudah berkembang sangat pesat. Pada awalnya terjadi tanpa kendali sepenuhnya. Sebenarnya kimchi adalah sejenis asinan sayuran hasil fermentasi yang di beri bumbu pedas. Demikian lah tutorial Resep Membuat Kimchi Fresh tanpa fermentasi.