Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Praktis Resep Kimchi Asli Korea Tiada Duanya

Resep Membuat Resep Kimchi Asli Korea. Bahan :sawi Putih배추,고춧가루,액섯 bawng Putih,Jahe yg dihaluskan. Lobak putih wortel daun bawang d iris menyerupai korek api. Lihat juga resep Kimchi (Rasa Otentik Persis di Korea) enak lainnya.

Resep Kimchi Asli Korea Manfaat kimchi yang baik untuk pencernaan juga membuat hidangan pendamping ini banyak digemari di Indonesia. Kimchi jjigae merupakan makanan asli Korea yang mana berupa sup dengan cita rasanya yang begitu pedas dan menggoda di lidah. Sup khas Korea yang satu ini biasanya diolah atau direbus di dalam panci bersama dengan kimchi. Kamu bisa membuat Resep Kimchi Asli Korea menggunakan 17 bahan dan cara membuat 10. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Resep Kimchi Asli Korea

  1. Persiapkan 2 kg dari Sawi Putih.
  2. Persiapkan 1 bungkus dari Garam.
  3. Campurkan dari Saos.
  4. Campurkan 1/2 Cup dari air.
  5. Persiapkan 1/3 Cup dari Tepung terigu (saya pake segitiga biru).
  6. Campurkan 2 sdm dari Gula pasir.
  7. Persiapkan dari Bumbu.
  8. Tambahkan 6 siung dari Bawang putih.
  9. Persiapkan 1 ruas jari dari Jahe.
  10. Persiapkan 1/2 buah dari Bawang bombay.
  11. Campurkan 1 cup dari Kecap ikan.
  12. Persiapkan dari Bahan kering.
  13. Persiapkan 1 cup dari Gochugaru (wajib).
  14. Campurkan 2 sdm dari Gula pasir.
  15. Persiapkan 2 sdm dari Ebi (kalau ebi kering rendam di sedikit air).
  16. Tambahkan secukupnya dari Daun bawang (sudah diiris).
  17. Campurkan secukupnya dari Wortel (potong korek).

Di korea, Kimchi biasanya di masak dengan bumbu khas kimchi yaitu Gochujang. Gochujang adalah salah satu pasta cabai asli yang berasal dari korea. namun sayangnya banyak merek Kimchi korea yang terbuat dari berbagai macam sayuran yang kaya akan serat makanan dan rendah. Resep kimchi ala Korea yang enak dan bisa jadi referensimu. Cek langkah-langkahnya hanya di IDN Times.

Cara Cara Membuat Resep Kimchi Asli Korea

  1. Bagi dua sawi putih, potongnya bagian bawah saja, nanti tarik pakai tangan. Kemudian bagi dua lagi (1/4). Boleh kok di potong kecil2 jadi kotak2..
  2. Cuci sawi dengan air bersih yang dingin. Tebar dan oles garam secukupnya pada setiap helai sawi terutama di bagian bawah (yg putih tebal). Sisihkan di wadah yg bersih. Saya tunggu setiap 30-50 menit dibalik/aduk sampai daunnya lemas (jika dilipat tidak patah)..
  3. Untuk saos nya, panaskan air pada panci dan masukkan terigu dengan api sedang. Aduk sampai meletup, kemudian masukkan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata, agak transparan dan sedikit kental. Sisihkan agar tidak terlalu panas..
  4. Bumbu: Blender semua bumbu sampai halus kemudian pindahkan pada wadah yang agak besar agar mudah mencampur dan mengoles ke sawi..
  5. Masukkan semua bahan kering dan saos terigu ke dalam bumbu yg baru saja di blender. Campur sampai rata. Bumbu siap digunakan. (Boleh dicoba kok bumbunya, siapatau ada yg kurang hehehe).
  6. Cek apakah sawi sudah lemas atau tidak patah jika dilipat. Apabila sudah lemas, bilas dengan air dingin bersih. Apabila sudah bersih dan tidak terlalu basah, siap untuk dioleskan dengan bumbu..
  7. Oleskan bumbu secukupnya pada sawi helai per helai sampai semua sawi terlumuri bumbu. Simpan pada tempat yang kedap udara..
  8. Kimchi udah jadiii😍 [yang ini foto asli kimchi yang aku buat] enak banget aku langsung makan🤤.
  9. Catatan: Kamu boleh kok makan kimchinya langsung. Kalau mau fermentasinya lambat bisa di taro di kulkas. Sebaliknya kalo mau cepat, jangan di taro di kulkas. Semakin lama fermentasi semakin asam ya gaes☺️.
  10. Gimana caranya tau apakah kimchi nya udah terfermentasi atau belum? Setelah 2 hari, buka tempat kimchinya, lihat apakah ada gelembung2 kecil? Kalau ada, maka kimchi kamu udah terfermentasi. Kalau mau lebih asam lagi berarti tunggu lagi yaa😊.

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari sawi putih dan lobak. Gak cuma orang Korea, orang-orang Indonesia juga menyukainya. Halo, saya tahu resep kimchi ini banyak penggemarnya dan mungkin banyak hal yang ingin anda Kimchi merupakan makanan fermentasi tradisional ala Korea yang terbuat dari sayur-mayur yang diolah Kebetulan aku blm prnh makan kimchi yg asli. Kalo rasa kimchi ku asin pedes agak asem. Home » Resep Internasional » Resep Membuat Kimchi Korea Nikmat dan Sederhana. Demikian lah tutorial Resep Membuat Resep Kimchi Asli Korea.