Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mudah Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik Yang Enak

Resep Membuat Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik.

Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik Kamu bisa membikin Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik menggunakan 9 bahan dan cara membuat 10. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik

  1. Campurkan 500 ml dari air cucian beras.
  2. Tambahkan 5 cm dari jahe.
  3. Tambahkan 2 sdt dari garam.
  4. Persiapkan 1 sdt dari madu.
  5. Campurkan 1 batang dari cabai merah.
  6. Campurkan 1/2 dari lobak.
  7. Campurkan 1 dari wortel.
  8. Campurkan 1 dari terong.
  9. Tambahkan 1/3 dari apel.

Cara Cara Membuat Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik

  1. Cuci 3 cangkir beras, buang air pertamanya untuk menghilangkan kotoran dan permukaan beras yang sudah teroksidasi. Ambil cucian beras kedua sebanyak 500 ml.
  2. Iris jahe, kemudian masak bersama dengan air cucian beras dengan api kecil sedang. Masukkan garam dan madu.
  3. Buang buih yang muncul ketika mendidihkan air beras, setelah bersih. Angkat dan diamkan hingga dingin.
  4. Sambil menunggu air beras dingin, potong lobak. Pertama potong vertikal sebesar 1 cm kemudian potong horizontal sebesar 1 cm lagi,. Lakukan hal yang sama dengan wortel.
  5. Untuk terong, potong memanjang jadi dua, kemudian potong kasar segitiga.
  6. Untuk apel iris menjadi 3 buah bagian, atau bisa potong iris tipis jika suka. Kulit apel banyak mengandung bakteri baik yang akan membantu pembetukkan probiotik ketika fermentasi..
  7. Tata potongan sayur didalam wadah, masukkan cabe kering. Cabe kering berfungsi sebagai bahan pengawet alami untuk mencegah bertumbuhnya jamur dan bakteri tidak baik. Tuangkan air cucian beras yang sudah dingin ke potongan sayur (jahe tidak perlu dimasukkan)..
  8. Tutup wadah tapi jangan rapat karena ketika fermentasi berlangsung akan mengeluarkan gas sedikit demi sedikit. Tutupan wadah saya ada lubang yang bisa dibuka. Diamkan dalam suhu ruang selama 1 hari. Setelah satu hari Kimchi air sudah bisa dinikmati..
  9. Setelah satu hari, masukkan ke dalam kulkas agar fermentasi tidak berlangsung cepat. Kimchi air tahan sekitar 1 minggu hingga 10 hari. Selamat mencoba dan menikmati makanan kaya akan probiotik ini.
  10. Air jus dari kimchi air ini jangan dibuang, karena mengandung banyak probiotik yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Anda bisa mencampurkan jus ini untuk membuat smoothie / jus buah. Bisa juga dicampur dengan sup sayur atau sup buah.

Demikian lah tutorial Resep Membuat Cara Membuat Kimchi Air (Nabak Kimchi) yang Kaya akan Probiotik.